Sabtu, 06 Februari 2010

DPD Partai Golkar Kab. Agam Usulkan Enam Balon Bupati ke DPP Partai Golkar

www.antara-sumbar.com
Kab. agam | Sabtu, 06/02/2010

Padang, (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Agam, telah mengusulkan enam bakal calon bupati yang akan maju pada pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar di Jakarta untuk diseleksi.

"Mereka yang telah diusulkan ke DPP, merupakan hasil penjaringan yang telah dilakukan DPD Partai Golkar pada Desember sampai Januari kemarin," kata Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Agam, Lazuardi Erman, kepada antara-sumbar.com , Sabtu (6/2).

Dia menjelaskan, ke enam bakal calon tersebut, adalah, Indra Catri, Ediwar, Prof. DR. H. Sufyarma Marsidin,M.Pd, Muksis Malik dan Syarial Bakri Syarif.

Nama-nama ini, kata dia, akan disurvei oleh DPP Partai Golkar sesuai dengan juklak No 22 Tahun 2009. Tim survei dari pusat ini, nantinya akan memilih nama balon yang diyakini memiliki kans menang yang lebih besar.

"Tim survey dari pusat tersebut, dalam tugasnya, akan berkoordinasi dengan pengurus Provinsi Sumbar untuk menentukan calon yang akan diusul nanti," imbuhnya.

Kata dia, nama balon yang akan mewakili Partai Golkar, akan diumumkan oleh DPP Partai Golkar pada akhir Februari atau awal Maret nanti.

Terkait suara yang diperoleh Partai Golkar Kabupaten Agam pada Pemilu Legislatif kemarin, Ketua DPRD Kabupaten Agam ini, mengatakan, partai berlambang pohon beringin tersebut mendapatkan enam kursi atau melebihi dari 15 persen.

"Berdasarkan ketentuan, Partai Golkar berhak mengusung nama tanpa perlu melakukan koalisi dengan parpol lainnya," jelasnya.

Namun demikian, Partai Golkar, kata dia, masih memberikan kesempatan bagi partai politik lainnya untuk berkoalisi, asalkan kesepakatan dengan partai politik tersebut terbangun. (ari/tdy)

1 komentar:

alrisjualan mengatakan...

Maju taruih pak. Semoga berjaya.
Sukses.
ALRIS
http://alrisblog.wordpress.com